Tahukah Anda ?

Serangan Jantung ternyata paling banyak pada pagi hari,yaitu pada pada saat tekanan darah meningkat dan paling banyak terjadi pada hari SENIN PAGI karena STRESS harus kerja setelah berakhir pekan..!

Mulut kita ternyata dalam satu hari dapat menghasilkan air liur sebanyak satu (1) liter.
Percaya nggak…?!

Kopi ,teh , minuman soda ternyata dapat menyebabkan tubuh kehilangan banyak kandungan kalsium di bandingkan dengan orang – orang yang jarang minum kopi ,teh atau minuman soda

Ternyata dari hasil penelitian bahwa makan terlalu banyak Protein dan garam dapat mengakibatkan penipisan kalsium pada tulang

Merokok dapat mengurangi massa tulang,terganggunya system hormonal terutama Estrogen pada Wanita sehingga menyebabkan Menopause dini

Ternyata Pada pagi hari terjadi peningkatan kadar testosteron baik pada pria dan wanita dan peningkatan hormaon Estrogen dan Progesteron pada Wanita, sehingga itulah sebabnya mengapa terjadi serangan Fajar

Tahukah kamu bahwa sel-sel tubuh manusia menyelesaikan regenerasinya yang baru setiap 72 jam

Tahukah kamu bahwa Islandia itu berwarna hijau dan Greenland tertutup dengan es

Tahukah kamu bahwa Lempeng bumi bergerak 0,007 Cm setiap harinya

Tahukan Kamu bahwa Pada sebuah pertandingan antara Liverpool dan Chester City dithn 68 yang berakhir dengan skor 2-2, ke 4 Gol itu diciptakan oleh orang yang sama

Tahukah kamu bahwa Pertandingan dengan penalti terburuk adalah antara Steau bucharest dan barcelona pada Piala champion thn 85/86. dari 10 tendangan, 8 berhasil ditahan kiper dan 2berhasil pada putaran ke 3 penalti (Artinya 20 penalti sebelumnya tidak ada satupun yang masuk kegawang)

Tahukah Kamu ?
Air terjun Niagara pernah berhanti mengalir!
Pagi hari pada tanggal 29 Maret 1948 merupakan hari istimewa. Para turis yang mengunjungi air terjun Niagara di perbatasan Amerika-Kanada terheran-heran saat air terjun itu berhenti mengalir. Mereka menyaksikan air terjun itu mengering, cuma menyisakan bebatuan dengan beberapa genangan air di dasar aliran sungai. Apa yang membuat Niagara mengering? Angin kencang dan bongkahan besar es rupanya telah memblokir aliran Danau Erie yang menjadi sumber air terjun Niagara, sehingga air terjun tersebut menjadi “lenyap”. Kira-kira tiga puluh jam setelah Niagara berhenti mengalir, bongkahan es tadi pecah, dan selanjutnya aliran kencang air kembali mengalir, dan air terjun Niagara kembali menggemuruh, hingga saat ini.

Tahukah Kamu ? suara paling keras
Menurut para ilmuwan, hewan yang memiliki suara paling keras adalah ikan paus biru (Balaenoptera Musculus), yang juga menyandang gelar sebagai hewan terbesar di bumi. Suara ikan paus biru lebih keras daripada suara motor Harley Davidson. Bahkan lebih keras daripada suara konser rock yang paling keras, dan juga lebih keras dari ledakan bom. Seberapa keraskah suara ikan paus biru tersebut?
Suara ikan tersebut adalah 188 desibel..! Angka ini sama dengan 1juta kali suara mesin jet (yang mencapai tingkat kekerasan suara 120-130desibel). Perlu diingat bahwa tingkat kekerasan suara bertambah secara logaritmis. Ini berarti setiap kenaikan 10desibel berarti peningkatan intensitas suara hingga 10 kali. Ini adalah salah satu alasan bagi kita semua untuk bersyukur bahwa ikan paus biru tersebut tinggalnya di dalam laut.

Tahukah Kamu ? yoyo
Anda mungkin berpikir bahwa senjata adalah sebuah alat yang berbahaya dan harus dihindari. Tetapi, jika anda pernah memainkan Yoyo, berarti anda sudah memainkan sebuah senjata.Yoyo sudah ada sejak lama, tetapi baru tiba dan dikenal di Amerika pada tahun 1929. Orang Filipina membuat Yoyo dari batang pohon yang merambat yang ujung-ujungnya diikatkan dengan batu-batu keras. Mereka melempar batu-batu itu dengan menarik batang rambatnya.Yoyo pertama di Amerika terbuat dari kayu. Donald Duncan mempunyai ide dengan meminta orang Filipina memperagakan Yoyo di pusat perbelanjaan. Demikianlah orang Amerika menyadari bahwa Yoyo juga dapat dipergunakan sebagai mainan. Akhirnya, Yoyo dibuat dari bahan plastik warna-warni dan dapat dibeli di toko mainan. Nama Yoyo berasal dari bahasa Tagalog Filipina, yang mempunyai arti “Mari, Mari”

Tahukah Kamu ? Kentang
Kentang pertama kali mencapai daratan Eropa di tahun 1500-an bersamaan dengan kedatangan kapal-kapal Spanyol dari Peru. Namun saat didatangkan, kentang lambat sekali diterima masyarakat Eropa. Kentang dilarang dimakan di Burgundy karena dianggap sebagai biang penyakit lepra. Di tempat lain kentang mendapat nama jelek karena sempat dituduh sebagai penyebab penyakit sipilis. Hingga tahun 1720-an, di Amerika masih terdapat kepercayaan bahwa kentang dapat memperpendek umur yang mengkonsumsinya. Baru setelah kemerdekaan Amerika, kentang lebih bisa diterima, dan saat ini telah menjadi salah satu makanan pokok orang Amerika.

Tahukah kamu bahwa Ginkobiloba mempunyai efek mengencerkan darah yang berarti membuat luka lebih sulit tertutup, dan bawang putih mempunyai efek mengentalkan darah (makanya di film, drakula takut sama bawang putih soalnya nyedotnya jadi susah heheheheh).

Tahukah Kamu ? Kanguru
Spesies terbesar binatang kanguru, yaitu kanguru merah, dapat memiliki kepala hingga sebesar seekor biri-biri, dengan tinggi badan mencapai 7 feet (210 cm). Sebenarnya di masa lampau pernah hidup spesies kanguru dengan ukuran lebih besar lagi. Dari penemuan fosil, tinggi spesies
kanguru raksasa ini menjulang hingga 10 feet (304 cm, setinggi ring basket), dengan kepala sebesar kuda poni Shetland. Tentu saja tidak semua kanguru berukuran raksasa. Ada jenis kanguru dalam bentuk miniatur, diantaranya adalah Musk Kangoroo, yang besarnya tidak lebih dari seekor kelinci.

Tahukah Kamu ? Kimono Pembawa Sial
Di bulan Februari 1657, sebuah upacara kecil dilakukan di kota Tokyo, untuk menolak bala. Dalam upacara kecil itu, seorang pendeta bermaksud membakar sebuah Kimono, yang dianggap membawa sial. Kimono tersebut telah dimiliki oleh tiga orang anak perempuan yang semuanya meninggal sebelum sempat mengenakannya. Upacara ini tidak akan tercatat dalam sejarah, bila tidak ada buntutnya. Saat kimono tersebut dibakar, angin kencang berhembus dan api menyebar ikut melahap kuil tempat upacara dilakukan. Tidak berhenti di situ, api ikut menghancurkan hampir tiga perempat bagian kota Tokyo.
Tercatat 300 kuil ikut terbakar, ditambah 500bangunan besar, 9.000toko, dan 61 jembatan. Korban yang jatuh dalam kebakaran besar tersebut mencapai sekitar 100.000 orang. Semua karena kimono pembawa sial.

Tahukah Kamu?
Bahwa Airport yang paling sibuk di dunia adalah Hartsfield-Jackson Atlanta International Airport di Atlanta, Georgia, USA, sedangkan Airport yang paling besar adalah King Khalid International Airport in Riyadh, Saudi Arabia dengan luas 81 square miles – area yg lebih luas dari kebanyakan kota

Tahukah kamu?
Alfred Benhard Nobel membuat nobel prize untuk menebus dosanya karena telah membuat salah satu penemuannya yaitu dinamit (yg sebelumnya diciptakan utk membuat gua) disalahgunakan orang untuk perbuatan kriminal termasuk perang dunia

Tahukah kamu bahwa kemeja baru dikenal dengan deretan kancing di dada sekitar abad ke-18. Dahulu kemeja yang digunakan dengan menanggalkan kemeja melalui kepala. pd thn 1871, brown, davis & co. mematenkan kemeja dengan deretan kancing di dada. sejak saat itu kemeja menjadi busana formal.

Tahukah kamu?
Amerika Serikat adalah negara yang paling banyak/sering mengganti desain bendera nasionalnya. Sejak merdeka Amerika Serikat telah mengganti desain benderanya sebanyak 26 kali, terakhir kali dilakukan pada 4 Juli 1960.

ahukah kamu?
Banteng tidak menyeruduk kain merah matador bukan karena merahnya,namun karena goyangan dr kain tsb. Sesungguhnya banteng buta warna.

Tahukah kamu?
Di Spiderman 2 ada adegan spiderman menahan kereta dengan jaring laba2nya agar kereta tsb tidak jatuh dan berhasil. Apa itu cm fiksi?Tidak!Penelitian menyebutkan bahwa jaring laba2 5x lebih kuat dari baja.

Tahukah kamu?
Kenapa titanic yg terbuat dr baja itu bisa tenggelam hanya krn menyerempet gunung es?Di suhu serendah samudera atlantik (tempat titanic tenggelam) , baja bisa menjadi serapuh kapur

Leonardo Da Vinci adalah seorang Ambidextrous, dia bisa menulis dan menggambar dalam waktu bersamaan dengan kedua tangannya

Iklan

About iroelizzta

santai tapi pasti

Posted on 7 Maret 2012, in artikelku. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: