Syukurilah makanan kita

Syukurilah makanan kita

Pernahkah kita renungi sejenak, sejenak, sesungguhnya begitu berharganya setiap bulir nasi yang ada di piring kita. Bahkan Rasul mengajarkan untuk membersihkan sisa-sisa makanan di jari-jari kita sehabis makan, bukan dengan dilap tapi menjilati jari2 kita tersebut, karena kita tidak tahu dimanakah di bagian makanan yang kita makan itu yang diberkahi Allah.

Pernahkan kita sadari sesungguhnya makan bukanlah memasukkan sesuatu yang enak ke dalam perut kita, sehingga kita mengeluh kalau makanan yang kita dapatkan kurang enak, kemudian meninggalkannya begitu saja. Makan adalah mensyukuri nikmat Allah. Sudah dikaruniakan oleh-Nya makanan kepada kita tapi kita malah menyia-nyiakannya begitu saja.

Pernahkan kita sadari kita sering menghina Allah dengan makanan yang diberikannya kepada kita? kita berdoa sebelum makan, mengucapkan terimakasih, syukur dan puji-pujian dan harapan, kemudian setelah kita rasakan makanannya tidak berkenan di lidah kita kemudian kita sisakan begitu saja, kita makan sedikit bagian enaknya saja, bukankah itu sama saja dengan mengucapkan “ah makannya ga enak Allah, aku ga mau makan, kubuang saja, aku akan mencari yang lebih enak”. Lalu apa arti doa kita sebelum makan tadi ? Bukankah itu sama dengan sombong dihadapan Allah ?

Iklan

About iroelizzta

santai tapi pasti

Posted on 5 Maret 2012, in artikelku. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: